Minggu, 02 Desember 2012

Bahan pembuat sandal dari lembaran spon

Bahan untuk membuat sandal pada umumnya dari bahan lembaran. Sandal yang dibuat terutama untuk industri kecil atau home industri kebanyakan mengunakan bahan ini. Bahan ini didatangkan oleh pemilik toko penyedia bahan baku dari pabrik dalam kondisi bahan lembaran tebal. Dari tebal kira-kira 50 milimeter kemudian dibuat memjadi lembaran lembaran lebih tipis lagi menjadi 10 milimeter atau sesuai tebal yang diinginkan. Ada juga yang keluar dari pabrik spon sudah dalam lembaran lembaran tipis.

Untuk pemesanan bahan lembaran spon dari pabrik akan dikenakan minim 500 lembar sehingga kebanyakan perajin akan memilih membeli dari bahan dari toko penyedia bahan baku ini.

Kualitas dari bahan spon ini juga bermacam macam, perbedaan kualitas ini ditentukan salah satunya adalah dengan perbedaan kekerasan/hardness. semakin keras dan kenyal bahan ini akan semakin mahal. Kekenyalan dan kekerasan ini akan berpengaruh dengan daya tahan pakai. dengan kata lain semakin mahal harga bahan baku akan semakin awet sandal ( alias tidak mudah kempes )

Perbedaan warna juga menentukan harga bahan spon ini. untuk spon warna harga akan lebih mahal dibandingkan dengan spon hitam pada kondisi kualitas yang sama. Semakin terang atau jelas warna spon akan semakin mahal juga. semisal sama sama warna merah ada yang warna merah jelas, ada juga warna merah pudar atau dalam bahasa perajin adalah punyeh.

lembaran spon bahan pembuat sandal
Agan agan yang berjualan sandal baik grosir maupun eceran dapat kulakan di barutino, silahkan klik www.barutino.com



9 komentar:

  1. assa. mualaikum
    pak saya butuh banget bahan baku sandal skrang dan saya butuh informasix
    tolong kasih saya nomer yg bisa di hubungi
    ini nomer saya 087878373797

    BalasHapus
  2. silahkan hubungi admin barutino.com

    BalasHapus
  3. ada tali japit cewek ga pak??
    ada no yg bs di hubungi?

    BalasHapus
  4. saya ingin memulai usaha ini namun kesulitan untuk mencari bahan spon di daerah jember mohon petunjuk

    BalasHapus
  5. ada juga, info dapat hubungi admin www.barutino.com

    BalasHapus
  6. bahan membuat sandal yang lengkap coba survei di jl kramat gantung surabaya, lokasinya ada di selatan tugu pahlawan.

    BalasHapus
  7. saya ingin memulai usaha ini namun kesulitan untuk mencari bahan di daerah Semarang Jateng mohon petunjuk,mohon info harga spon eva & harga tali japit cewek,cowok & anak",,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg minat spon silahkan hubungi kami di 085289928524/pin 76b8608b jakarta/serang jawa barat.....stok spon campur (warna, tebal dan panjang) dalam seminggu ada 8 ton an...untuk harga via telp nego nya ya pak bos/bu bos...wassalam...

      Hapus