Minggu, 18 November 2012

Kombinasi warna sandal bikin pusing kepala

Membuat kombinasi warna untuk sandal akan bikin pusing kepala terutama yang baru pertama mengerjakan. Bisa dibayangkan vareasi warna sandal banyak sekali mulai : kuning, coklat, biru, biru laut, krem, hitam, putih, merah, orange, ungu, pink dan masih banyak lagi.

Perhitungannya yang bikin pusing kita harus menghitung dengan benar kebutuhan bahannya karena warna warna ini nanti akan dipotong dengan pisau khusus sesuai dengan ukurannya. Jadi persisnya setiap membuat sandal ada 3 sampai 5 vareasi ukuran. Sehingga untuk membuat sandal yang warna warni membutuhkan kombinasi : vareasi warna X vareasi ukuran, seandainya kita pakai 3 ukuran pisau ( rahasia umum pada tingkat perajin pembuat sandal ) kemudian ada 10 warna, berarti bisa dihitung 3 X 10 = 30 vareasi. Cukup membingungkan kalau baru pertama mengerjakan.

Cerita ini lain bagi yang pekerja sandal dimana sudah bertahun tahun menghadapi masalah ini, tinggal diinfokan warna yang akan digunakan, tanpa mengunakan kalkulator dan tidak usah berfikir lama akan tahu dengan tepat berapa kebutuhan bahan dan bagaimana membagi kombinasi warnanya.
Berikut contoh potong potongan spon yang akan dibuat sandal :

Potongan spon untuk lapis utama


Potongan spon khusus lapis motif sandal
Sahabat barutino yang ingin jualan sandal dapat order sandal di www.barutino.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar