Minggu, 16 November 2014

Menempel motif sandal dengan cara di setrika

Membuat motif di sandal dengan cara sablon sudah merubahan sesuatu hal yang umum. Bagaimana kalau menempel motif di sandal dengan cara di setrika. Kayak baju saja ya? Sandal kok disetrika.

Pertama menyiapakan desain dari motif yang ingin dipasangkan. Apabila kesulitan untuk mendesain yang bagus bisa juga membelinya di toko bahan khusus sandal atau di jasa sablon khusus sandal.

Contoh motif desain yang sudah jadi dan siap ditempel
Agar memudahkan saat menempelkan bisa dipotong kecil memanjang dengan menggunakan gunting. Arah potongannya lebih mudah kalau dipotong horisontal dari susunan gambar.


Gambar dipotong potong agar mudah untuk memegang dan menempelkan.
 Selanjutkan menyiapkan sandal yang sudah jadi tetapi belum ada motifnya dan menyiapkan setrika. Siapkan posisi yang nyaman karena pekerjaan ini akan memakan waktu yang lama, biasanya pekerja hanya duduk santai dilantai saja.

Sandal sudah jadi tetapi masih kosong belum ada motifnya

Tempatkan lokasi dari sandal yang akan ditempeli motif
Untuk pertama kali mencoba agak takut takut dikit karena tahu sendiri toh? kalau harus memegang sandal dan bahan motif dengan tangan sambil memegang setrika,,salah salah tangan kita sendiri yang kena panasnya ujung setrika.

Posisi yang nyaman yang biasa dilakukan oleh ibu ibu.

Menyetrika motif sandal cukup dengan ujung dari setrika dengan cara di geser geser seperti umumnya menyetrika baju, setelah motif nempel maka lapisan plastik tipis sebagai media menempel dapat dilepas.


Cukup menggunakan ujung setrika dan digeser geser.
Cukup mudah bukan? teknik ini biasanya dikenal dengan sistem transfer karena motif dicetak tidak langsung di sandal tetapi di cetak dulu dimedia plastik kemudian ditempel di sandal.




Kalau telaten melakukan ini tidak terasa dalam sehari dapat menempel puluhan kodi sandal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar