Selasa, 08 April 2014

Alat loging pada tali sandal

Pada tali sandal biasanya ada semacam tulisan dimana tulisan itu adalah nama merk dari sandal tersebut. Tali sandal yang kita beli dari toko bahan biasanya masih polosan atau tidak ada merk. Pemberian tulisan merk ini ada 2 cara. Yang pertama adalah dengan teknik sablon dan yang kedua adalah teknik loging.



Teknik loging membuat merk pada tali sandal dengan cara menempel bahan dari karet dengan cetakan dari bahan aluminium. Hasil dari proses ini tulisan merk pada sandal akan timbul sehingga akan memberi kesan yang berbeda bila dibandingkan dengan teknik sablon.



Untuk bisa menempel pada tali sandal maka bahan karet tadi harus dalam kondisi panas, maka dibutuhkan alat yang menghasilkan panas dan ditekan pada tali sandal. Biasanya klo mengerjakan ini harus pakai sarung tahan guna menghindari tangan kita tidak melempuh kalau pegang material cetakan loging.


Pemanas ini sebenarnya ada 2 sistem, yaitu pemanas menempel di alat dan pemanas terpisan sendiri. maksudnya kalau pemanas terpisan sendiri ada pemanas sendiri sehingga alat loging ini hanya seperti alat pres biasa, yang tampak di foto adalah alat loging bergabung dengan alat itu sendiri.



Tipe untuk pres loging ini juga ada beberapa macam, yaitu satu poros dan dua poros. Pada satu poros sebenarnya sdh cukup kalau hanya digunakan untuk loging pada tali bahan karet, tetapi kalau juga bisa digunakan untuk loging berbahan lebih keras semisal kulit maka bisa digunakan tipy 2 poros dimana penekannya akan lebih merata dan kuat.

 
Buat pembaca yang kebetulan wirausaha sandal dan ingin mendapat alat ini bisa menghubungi admin www.barutino.com 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar