Rabu, 17 September 2014

cara memasukkan tali japit sandal

Pada industri rumah tangga banyak yang hanya menggunakan alat alat yang sederhana untuk melakukan pekerjaan. Seperti pada kasus ini yaitu memasukkan tali sandal. Banyak dari pengrajin sandal lebih memelih menggunakan alat yang paling sederhana yaitu berupa kawat saja yang diikat pada kaki meja, kawat ini dibuat sperti kaitan agar tali sandal mudah dimasukkan.

Kelebihan dari menggunakan alat sederhana ini adalah akan menghemat ongkos produksi karena bebas menggunakan energi listrik yang tiap tahun tarifnya akan tambah mahal.

Untuk memudahkan pekerjaan memasukkan tali japit ini bisa juga menggunakan alat manual dimana ada meja kecil sehingga saat memasukan bisa sambil duduk dan akan mengurahi rasa lelah dibandingkan hanya menggunakan kawat yang dibuat sedemikian rupa dan di kaitkan.

Penampakan dari alat untuk memasukkan tali japit sandal
Tampak dari atas papan dari alat
  
Pedal dari alat penari japit
Apabila tali japit sudah diletakkan pada kawat penarik maka untuk menarinya tinggal ijak dari pedal ini. Jadi kaki akan berperan saat memasukkan tali japit ini.

Tampak alat dari depan samping

Terlihat kawat pada gambar berfungsi agar saat pedal diinjak saat memasukkan tali maka alat ini akan otomatis kembali ke posisi awal lagi saat akan melakukan penarikan tali japit berikutnya.

Buat pembaca yang ingin mendapatkan alat ini bisa menghubungi admin blog ini, terima kasih mudah mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar